Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Download Lagu MP3 Gratis Terbaik

Aplikasi pengunduhan lagu MP3 adalah aplikasi penting bagi sebagian orang. Dengan fitur penting ini, Anda dapat mendengarkan musik kapan saja, di mana saja. Juga, ada begitu banyak layanan streaming musik di luar sana, dengan jutaan lagu. Sayangnya, Anda membutuhkan koneksi internet dan kuota untuk menggunakan aplikasi ini. Begitu banyak orang akhirnya lebih memilih untuk menyimpan lagu favorit Anda untuk mendengarkan offline kapan saja.

Aplikasi pengunduh lagu diperlukan untuk menyimpan lagu favorit Anda di perangkat Anda. Meskipun ada banyak aplikasi streaming lagu di luar sana, beberapa orang masih lebih nyaman menyimpan lagu di perangkat mereka dan mendengarkan secara offline.

Dengan cara ini, Anda dapat menghemat paket data dan baterai saat bepergian. Seperti yang kita ketahui bersama, kebanyakan orang suka mendengarkan musik saat bepergian agar lebih menyenangkan dan tidak mudah lelah. Melodi lagunya keren dan energik, bikin mood jadi lebih baik lagi.

Bagi pecinta musik, aplikasi download lagu sangatlah penting. Pasalnya, lebih baik mendownload lagu agar bisa dinikmati secara offline. Meski sekarang sudah banyak layanan atau platform streaming musik, beberapa pecinta musik lebih memilih menggunakan aplikasi download lagu saja. Ini masuk akal, karena sebagian besar aplikasi streaming musik mengharuskan pengguna terhubung ke internet untuk mendengarkan musik secara gratis.

Berbeda dengan saat mendownload, aplikasi download lagu tidak mengharuskan Anda untuk selalu terhubung ke internet karena Anda sudah mendownload lagu tersebut. Alias, semua lagu yang diunduh dimasukkan ke perpustakaan ponsel cerdas Anda.

Aplikasi Download Lagu MP3 Gratis Terbaik

1. 4Shared

Pilihan pertama kami berasal dari aplikasi 4Shared, aplikasi gudang lagu gratis yang terkenal dengan koleksi musik yang lengkap dan premium.

Tidak hanya musik, 4Shared juga menawarkan berbagai file lain seperti foto, video, eBook dalam format PDF, dan jenis file lainnya yang dapat diunduh secara gratis.

2. Spotify

Spotify adalah aplikasi download lagu yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi ini menyediakan layanan streaming musik online yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Berbagai fungsi ini dirancang untuk memudahkan pengguna memuaskan selera mereka. Spotify resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2016 dan kini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan.

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang memudahkan pengguna untuk mengakses lagu favorit mereka. Daftar buku lagu yang tersedia juga diperbarui secara berkala sehingga Anda dapat menemukan genre lagu terbaru.

3. JOOX

Selain Spotify, Anda juga bisa mempertimbangkan aplikasi JOOX sebagai alternatif streaming dan download musik. Aplikasi ini merupakan produk dari Tencent.

Anda dapat menggunakan aplikasi pemutar musik ini secara gratis. Namun tentunya pemilik akun premium dan reguler mendapatkan layanan yang berbeda. Untuk dapat mengunduh dan membuka lagu yang terkunci, Anda harus berlangganan aplikasi ini. Berlangganan juga tidak mahal, sungguh.

4. Resso

Aplikasi download lagu terbaru yang siap bersaing adalah Resso. Meskipun tergolong baru, aplikasi ini hanya menawarkan database musik yang sangat besar beserta fitur-fitur baru yang terus dikembangkan agar tidak terlupakan, seperti fitur lirik yang dapat diakses secara real time.

5. YouTube Music

Aplikasi download lagu tentunya sudah populer dan sedang menjadi trend saat ini. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mendapatkan segala macam lagu yang anda inginkan karena daftarnya sangat lengkap.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menemukan lagu-lagu populer. Tidak ada keraguan tentang kualitas dan fungsionalitas yang disediakan oleh aplikasi ini karena dijamin.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah untuk mendengarkan musik favorit Anda. YouTube Music memahami kebiasaan Anda dan menyarankan lagu lain yang mungkin sesuai dengan selera Anda.

Selain mendengarkan lagu resmi, Anda juga dapat menemukan rekaman lainnya, seperti lagu cover hingga rekaman konser. Jika Anda tidak mengetahui judul lagunya, Anda dapat menggunakan fitur lirik untuk menemukan lagu yang dimaksud.

Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah menemukan lagu yang Anda cari. Namun sayangnya, Anda harus bergabung dengan langganan premium untuk menikmati berbagai fitur premium yang tersedia dan mengunduh lagu.

6. Deezer

Masih dari aplikasi musik native, Deezer juga bisa dijadikan alternatif saat kamu bingung memilih apk untuk download lagu MP3 terbaik. Aplikasi ini mengklaim menawarkan lebih dari 56 juta lagu dan daftar lagu yang dapat Anda dengarkan secara gratis. Pilihannya juga sangat beragam, dari lagu Indonesia hingga lagu asing.

7. Langit Musik

Ada juga aplikasi Langit Musik dari Indonesia. Terlebih lagi, aplikasi ini memiliki fungsi unduh, sehingga Anda dapat mengakses musik Anda secara offline kapan saja, di mana saja. Buat kamu pengguna provider Telkomsel, kamu bisa mendengarkan musik dari aplikasi ini tanpa menguras kuota lho.

8. SONGliy

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi bernama SONGily. APK unduhan musik ini menyediakan berbagai lagu terbaru yang dapat Anda unduh langsung dari aplikasi. Bahkan ada folder unduhan khusus untuk Anda menyimpan semua lagu favorit yang Anda unduh secara gratis melalui aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini memiliki berbagai fitur unggulan salah satunya adalah online converter untuk mengkonversi musik dari format lain seperti video.

9. Audiomack

Bagi yang ingin menyimpan lagu dengan mudah, aplikasi download lagu ini bisa menjadi alternatif. Audiomack gratis untuk digunakan. Aplikasi ini menawarkan beragam koleksi musik yang gratis untuk digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mendengarkan musik secara offline, mengoptimalkan penghematan kuota Anda.

Ada pilihan lagu dalam berbagai genre, dari pop, hip-hop, dan banyak lagi. Dalam aplikasi ini, Anda juga dapat dengan mudah menemukan lagu-lagu populer.

10. SoundCloud

Selanjutnya Anda bisa menggunakan SoundCloud sebagai aplikasi download lagu di Android. Aplikasi ini sudah lama dikenal pecinta musik karena menampilkan kumpulan musik yang sangat lengkap. Apalagi kalau mau cover lagu bisa upload di aplikasi ini lho.

11. Apple Music

Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi dan menikmati lagu favorit Anda secara offline. Hal ini dimungkinkan karena aplikasi ini dilengkapi dengan fungsi download.

Ini memungkinkan pengguna dengan bebas membuat daftar untuk mengunduh lagu favorit mereka. Menggunakan aplikasi ini dapat memberikan perasaan menikmati musik yang lebih beragam.

Aplikasi ini memiliki koleksi lagu yang lengkap dan sangat beragam. Jadi pengguna bisa bebas memilih lagu favoritnya.

12. SnapTube

Tidak hanya dapat digunakan untuk mengunduh lagu atau video dari Youtube, tetapi juga dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak informasi dari media lain.

Beberapa platform yang kompatibel dengan aplikasi ini adalah Dailymotion, Facebook, Vine, Instagram dan banyak lagi. Anda dapat menggunakan bilah pencarian di Youtube untuk menemukan lagu yang Anda inginkan.

Anda juga bisa mendapatkan daftar lagu terbaru saat ini. Aplikasi ini terintegrasi langsung dengan Youtube, jadi ketika Anda ingin mengunduh lagu, Anda hanya perlu menekan sebuah tombol.

Meskipun gratis, aplikasi ini memiliki sedikit iklan sehingga tidak mengganggu pengguna. Anda dapat dengan mudah mengatur daftar lagu yang ingin Anda dengarkan.